A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 24

Backtrace:

File: /home/smkn1pinrang/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 24
Function: _error_handler

File: /home/smkn1pinrang/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

TIM DIRJEN OTODA KEMENDAGRI TINJAU BMS SMKN 1 PINRANG | SMK Negeri 1 Pinrang

SMK Negeri 1 Pinrang

Jalan Langnga Tasokkoe

Tetap Unggul di Era Globalisasi

TIM DIRJEN OTODA KEMENDAGRI TINJAU BMS SMKN 1 PINRANG

Selasa, 14 Maret 2017 ~ Oleh SMK Negeri 1 Pinrang ~ Dilihat 72 Kali

SMKN 1 PINRANG – Bank Mini Sekolah (BMS) SMK Negeri 1 Pinrang berhasil masuk 10 besar nominasi Best Praktice (Praktek Terbaik) Tata Kelola Pemerintahan Daerah Kabuten tingkat Nasional. dari hal tersebut Tim Dirjen otonomi Daerah kementerian dalam Negeri dalam rangka Audensi terkait pelaksanaan best Practice Tata Kelola Pemerintah Bank Mini Sekolah Di SMK Negeri 1 Pinrang dan sejumlah Tempat Pelayanan Publik Pemkab Pinrang Yakni Pindu dan Diduscapil, Selasa (7/3/2017)

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi Dalam sambutannya dihadapan Tim Dirjen otonomi Daerah kementerian dalam Negeri dalam rangka Audensi terkait pelaksanaan best Practice Tata Kelola Pemerintah mengatakan merasa bersyukur dan mengapresiasi kedatangan Tim Dirjen otonomi Daerah kementerian dalam Negeri dalam rangka Audensi terkait pelaksanaan best Practice Tata Kelola Pemerintah.

“Tentunya dalam raih sejumlah prestasi ini tak terlepas dari hubungan antara skpd dan Peranan masyarakat kepada pemerintah apalagi yang telah diraih BMS SMK I Pinrang ini”Ungkapnya

Aslam juga menjelaskan kunjungan Dirjen Otoda ke SMK 1. Ingin sejauh mana  inovasi BMS-nya mendapatkan peluang yang besar untuk menerima penghargaan langsung di Istana Negara.

“Aslam, BMS ini patut diapresiasi karena jasa perbankan erat kaitannya dengan trust (kepercayaan).”Bank Mini Sekolah berhasil mendapatkan Trust itu” tutur Aslam.

Sementara Kepala SMK 1 Pinrang, Sakri Condeng, saat dikonfirmasi usai menerima Tim Dirjen otonomi Daerah kementerian dalam Negeri mengatakan mengapresiasi kedatangan Tim Dirjen otonomi Daerah kementerian dalam Negeri dalam rangka Audensi terkait pelaksanaan best Practice Tata Kelola Pemerintah untuk memantau langsung tata pengelolaan Bank Mini Sekolah Di SMK Negeri 1 Pinrang

“Bank Mini ini merupakan bentuk kerja keras dan inovasi sekolah kami, dimana nasabahnya terdiri dari siswa, guru, tata usaha hingga masyarakat sekitar. BMS juga telah melayani jasa perkreditan khususnya keperluan pendidikan.

Selain itu kata Sakri pertama Bank Mini ini Di populerkan oleh ortala pemkab pinrang dan mendapatkan kunjungan dari berbagai sekolah di sulsel maupun luar sulsel.

“Dalam operasi Bank Mini ini, Jumlah omset sekarang sudah mencapai 3 Milyar, dimana siswa guru staf dan Masyarakat bahkan alumni, menjadi Nasabah, selain itu kami juga memberikan pinjaman sampai 25 juta tanpa Agunan jaminan hanya untuk kalangan siswa, dan kita memiliki buku tabungan”paparnya

Selain itu SMKN 1 Pinrang memiliki koperasi untuk guru, dan ini sebagai wadah pembelajaran dan guru bahkan alumni, “layanan Bank mini ini sudah dirasakan manfaatnya oleh para guru staf, alumni dan siswa siswi kami dalam hal menabung dan Bantuan Dana Untuk pendidikan”Tandasnya.(*)

Berita
  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Sakri Condeng, M.Si

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena Dialah sehingga website ini dapat kita nikmati bersama dalam…

Selengkapnya

KATEGORI